logo

Written by Super User on . Hits: 16

REVIU MATRIK RENSTRA

TAHUN 2015-2019

INSTANSI   : Pengadilan Agama Singkawang

VISI           : Terwujudnya Pelayanan Pengadilan Agama Singkawang yang berkeadilan

MISI         : 1.Menjaga kemandirian Pengadilan Agama Singkawang

2.Meningkatkan profesional aparatur Pengadilan Agama Singkawang

3.Memberikan pelayanan hukum yang mengandung nilai-nilai keadilan, kemanfaatan dan kebenaran.

4.Mewujudkan manajemen Pengadilan Agama Singkawang yang berbasis Teknologi Informasi dan modern.

No

Tujujan

Target

Sasaran

Target

Strategis

Uraian

Indikator Kinerja

Uraian

Indikator Kinerja

2015

2016

2017

2018

2019

Program

Kegiatan

Indikator Kinerja

Taget

Rp.

1

Terselenggaranya penyelesaian perkara yang sederhana, transparan dan akuntabel di lingkungan Peradilan Agama

  1. Penyelesaian Administrasi perkara yang sederhana, transparan dan akuntabel.
  2. Pelayanan Peradilan Agama

50%

Terwujudnya Proses Peradilan yang Pasti, Transparan dan Akuntabel

  1. Prosentase sisa perkara yang diselesaikan.

  1. Prosentase perkara yang diselesaikan tepat waktu

  1. Prosentase penurunan sisa perkara

  1. Prosentase perkara yang tidak mengajukan Upaya Hukum :
  • Banding
  • Kasasi
  • PK

  1. Index responden pencari keadilan yang puas terhadap layanan peradilan

100 %

90 %

100 %

90%

90%

90%

90 %

100 %

90 %

100 %

90%

90%

90%

90 %

100 %

90 %

100 %

90%

90%

90%

90 %

100 %

90 %

100 %

90%

90%

90%

90 %

100 %

90 %

100 %

90%

90%

90%

90 %

Program Peningkatan Manajemen Peradilan Agama

Peningkatan Manajemen Peradilan Agama

  1. Penyelesaian Administrasi perkara yang sederhana, transparan dan akuntabel.
  2. Penyelesaian administrasi perkara yang kurang dari 5 bulan
  3. Pelayanan Peradilan Agama
  4. Tata Laksana Perkara Banding, Kasasi dan PK serta Kesyari’aham.
  5. Pengadilan Agama yang meningkat dalam pelayanan public.

100 %

100 %

100 %

100 %

100 %

-

-

-

-

-

2

Putusan perkara pada Pengadilan Tingkat Pertama tepat waktu

Tata laksana Perkara Banding, Kasasi dan PK serta Kesyari’ahan.

100%

Peningkatan efektifitas pengelolaan penyelesaian perkara

  1. Persentase isi putusan yang diterima oleh para pihak tepat waktu.
  2. Prosentase perkara yang diselesaikan melalui mediasi
  3. Prosentase berkas perkara yang dimohonkan Banding, Kasasi dan PK yang diajukan tepat waktu.
  4. Prosentase Putusan yang menarik perhatian masyarakat (ekonomi syariah) yang dapat diaksessecara online dalamwaktu 1 hari sejak diputus.

100 %

100 %

100 %

100 %

100 %

100 %

100 %

100 %

100 %

100 %

100 %

100 %

100 %

100 %

100 %

100 %

100 %

100 %

100 %

100 %

Pelayanan Peradilan Agama

Perkara Perdata yang dieselesaikan

  1. Perkara Peradilan Agama yang diselesaikan tepat waktu.
  2. Perkara Peradilan Agama yang diselesaikan melalui mediasi
  3. Berkas perkara yang dimohonkan Banding, Kasasi dan PK yang diajukan tepat waktu.
  4. Putusan yang menarik perhatian masyarakat (ekonomi syariah) yang dapat diaksessecara online dalamwaktu 1 hari sejak diputus.

100 %

100 %

100 %

100 %

­-

-

-

-

3

PeningkatanManajemenPeradilan Agama

  1. Perkara yang diselesaikan melalui Pembebasan Biaya Perkara.
  2. Perkara yang diselesaikan melalui Sidang di Luar Gedung.
  3. Layanan Bantuan Hukum di Peradilan Agama.

Meningkatnya Aksesperadilan bagi masyarakat Miskin dan Terpinggirkan

  1. Prosentase perkara (prodeo) yang diselesaikan.
  2. Prosentase perkara yang diselesaikan di luar gedung Pengadilan.
  3. Persentase perkara permohonan (Voluntair) Identitas Hukum.
  4. Persentase Pencari Keadilan Golongan Tertentu yang Mendapat Layanan Bantuan Hukum (Posbakum)

100 %

100 %

100 %

100 %

100 %

100 %

100 %

100 %

100 %

100 %

100 %

100 %

100 %

100 %

100 %

100 %

100 %

100 %

100 %

100 %

Peningkatan manajemen peradilan Agama

Perkara Peradilan Agama yang diselesaikan melalui :

  • Pembebasan Biaya Perkara
  • Melalui Sidang Luar Gedung
  • Perkara yang diselesaikan melalui pembebasan biaya perkara.
  • Perkara yang diselesaikan diluar gedung peradilan
  • Perkara permohonan (Volountair) Identitas Hukum yang diselesaikan.
  • Jasa Pelayanan Bantuan Hukum (Posbakum)

100 %

100 %

100 %

100 %

21.000.000,-

130.240.00,-

-

-

4

Peningkatan Kepatuhan terhadap putusan pengadilan

Putusan Perkara Perdata yang ditindaklanjuti (Dieksekusi)

100 %

Meningkatnya Kepatuhan terhadap Putusan Pengadilan

Persentase Putusan Perkara Perdata yang ditindaklanjuti (Dieksekusi)

100 %

100 %

100 %

100 %

100 %

Peningkatan Kepatuhan terhadap Putusan Pengadilan.

Pelaksanan Tindaklanjut hasil putusan (Eksekusi)

Putusan Perkara Perdata yang ditindaklanjuti (Dieksekusi)

100 %

­-


Hubungi Kami

Pengadilan Agama Singkawang 

Jl.Alianyang No.34 A. Singkawang 

Telp: 0562-631965 
Fax: 0562-4646161

email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Tautan Aplikasi

SIPP

Komdanas

SIKEP

SIMARI

LPSE